Setelah Yamaha menciptakan keluarga R-Series yang booming,
kini giliran MAX Series menambah deretan produknya. XMAX dan TMax duluan
hadir sebagai global model, kini Yamaha kembali melakukan inovasi
dengan meluncurkan NMAX yang hadir sebagai kategori baru yaitu The
Ultimate Sports Matic (Sports Matic Tertinggi) dengan harga Rp
27.400.000 on the road Jakarta.
NMAX berteknologi VVA (Variable Valves Actuation) yang
pertama kali diterapkan pada motor di dunia, motor matic pertama di
pasar ASEAN yang dilengkapi sistem ABS (Anti-lock Brake System) yang
diadopsi dari motor sport besar. Serta matik Yamaha Indonesia pertama
yang memiliki fitur-fitur berkelas yaitu rear disc brake, 4 valve, dan
fuel digital speedometer yang dapat menunjukkan instant fuel consumption
(real time) dan average fuel consumption (rata-rata). Hanya ada dua
motor Yamaha Indonesia yang memiliki speedometer seperti itu yaitu di
R25 dan NMAX. Speedometer NMAX juga dilengkapi MID (Multi Information
Display) dengan fitur terbarunya Oil Trip Meter yang berfungsi
menunjukkan jarak yang telah dicapai saat indikator bahan bakar di
sebelah kanan speedometer telah berkedip dan V-Belt Trip yang berfungsi
menginformasikan jarak pemakaian V-Belt CVT.
NMAX juga disempurnakan teknologi Blue Core (Efisien –
Bertenaga – Handal). NMAX adalah motor ke-4 Yamaha yang berteknologi
Blue Core setelah Nozza Grande (Vietnam), Grand Filano (Thailand) dan
New Mio M3 125 (Indonesia). Makin disempurnakan dengan teknologi VVA
(Variable Valves Actuation) yang menjaga tenaga dan torsi maksimum di
setiap putaran.
NMAX motor 155 cc berkonsep dasar City Commuter with Global Prestige.
The Ultimate Sports Matic global yang pertama di-launching di Indonesia
sebelum negara-negara lain. Memberikan prestise tinggi dan mengangkat
penggunanya ke level maksimal kebanggaan berkendara. Dan seperti R25
yang adalah “Baby M1”, kebanggaan bertambah karena NMAX adalah “The Baby
TMAX”. Disebut begitu karena desainnya terinspirasi dari TMAX, motor
CBU Yamaha yang laris manis di Indonesia dan dunia. DNA MAX Series
adalah desain Sport Matic, lampu depan LED ganda, lampu pengereman
belakang LED, pijakan kaki lapang sehingga pengendara dapat menyesuaikan
posisi berkendara sesuka hati, center tunner, boomerang motif. Yang
membanggakan lagi, NMAX adalah produk global model kedua yang diproduksi
di Indonesia. Yamaha Indonesia kembali mendapatkan kepercayaan setelah
memproduksi global model YZF-R25.
”Langkah Yamaha “Semakin di Depan” dengan menciptakan
segmen terbaru Ultimate Sports Matic (Sports Matik Tertinggi), beda
dengan kategori matik, sport atau matik sport biasa. Dan makin istimewa
karena merupakan produk global model. Apalagi disempurnakan teknologi
terbaru VVA (Variable Valves Actuation), pertama kali ada pada motor di
dunia,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha
Indoneesia Motor Manufacturing.
Fitur-fiturnya dikategorikan sebagai berikut :
MAX Series Desain : Desain Maxi style terinspirasi dari TMAX. Dilengkapi lampu LED, seat handle alumunium & fuel digital speedometer
MAX Performance : Inovasi terkini Yamaha, High Tech Blue Core Engine, VVA (Variable Valves Actuation), 4 valve, Radiator, CVT, Diasil Cylinder & Forged Piston.
MAXimum Control : Kombinasi Maxi Style (Big Body Size) dan Compact Scooter (akses mudah, ban lebar & posisi berkendara yang nyaman)
MAXimum Safety : Keamanan maksimum dari teknologi ABS (matic pertama di Indonesia yang menggunakan ABS) dan Disk Brake.
MAX Value : The Ultimate Sports Matic yang layak untuk dimiliki dengan harga yang sama dengan motor sport yang memiliki high teknologi dan fitur lengkap.
Spesifikasi NMAX
MESIN
Tipe Mesin: 4 Langkah, SOHC, berpendingin cairan
Kapasitas mesin: 155cc
Jumlah/Posisi silinder: Single cylinder
Diameter x langkah: 58 x 58.7 mm
Perbandingan kompresi: 10.5 : 1
Daya maksimum: 11.1 kW/8000 rpm
Tenaga maksimum: 14.4 Nm/6000 rpm
Sistem bahan bakar: FI (Fuel Injection)
Sistem starter: Starter elektrik
Sistem pelumasan: Basah
Kapasitas oli mesin: Total – 1,00 L ; Berkala 0,90 L
Tipe kopling: Kering, Centrifugal Automatic
Tipe transmisi: V-Belt Automatic
DIMENSI
P x L x T: 1.955mm x 740mm x 1.115mm
Jarak sumbu roda: 1.350mm
Jarak terendah ke tanah: 135mm
Tinggi tempat duduk: 765mm
Berat isi: 127 kg
Kapasitas tangki bensin: 6.6 liter
RANGKA
Tipe Rangka: Underbone
Suspensi depan: Teleskopik
Suspensi belakang: Unit swing
Ban depan: 110/70 – 13 M/C 48P
Ban belakang: 130/70 – 13 M/C 63P
Rem depan: Single disc brake (ABS)
Rem belakang: Single disc brake (ABS)
KELISTRIKAN
Sistem pengapian: TCI
Battery: YT27V
Tipe busi: NGK/CPR8EA-9
No comments:
Post a Comment
Kalau sudah baca jangan lupa tinggalkan saran dan kritiknya ya sob... Terimakasih